Cara Membuat Anak Rajin Belajar?




Blog utama: Kiat Belajar Sukses
Ada tips bagaimana agar, anak kita menjadi rajin dan mudah sekali belajar dan sekolah.

Saat anak anda pulang sekolah, coba tanyakan pada anak”hai sayang, adakah hal yang menyenangkan di sekolahmu hari ini?” dengan di beri pertanyaan ini secara otomatis anak akan berpikir tentang hal-hal yang menyenangkan di sekolah. Dan tanpa disadarioleh mereka, otak mereka secara otomatis akan mengkonsep hal-hal yang menyenangkan jika berada di sekolah.


Saat anak tidur (Hypnosleep), cobalah katakan “makin hari, belajar makin menyenangkan”, “sama halnya dengan bermain, belajar juga sangat menyenangkan”, “mudah sekali bagimu untuk belajar (berhitung, menghafal dll)”.

Dengan cara ini, otak bawah sadar mereka akan tersugesti tentang hal-hal yang baik tentang belajar.

Cobalah anda jelaskan manfaat belajar pada pada anak anda, misalnya tentang penambahan, pembagian dan perkalian, lalu kaitkan dan libatkan dan buat soal cerita bahwa nanti jika anak anda liburan sekolah perhitungan itu akan bermanfaat untuk membandingkan harga barang di Indonesia dan Singapore atau yang lainnya.

Dan jika anak anda menguasai bahasa inggris, maka akan sangat mudah melakukan komunikasi dengan banyak orang di Singapore atau saat anak anda bertemu dengan para pelancong dari berbagai negara.

Dan jangan lupa untuk berpesan pada guru les anak anda untuk sering-sering mengatakan bahwa anak anda adalah anak yang hebat, pintar dan luar biasa. Karena pujian yang tulus akan terasa lebih penting untuk memompa semangatnya. Selain pada guru les, cobalah meminta guru yang mengajarkan pelajaran di sekolah untuk memotivasi dan meningkatkan harga diri anak anda.
Selamat mencoba....

Jika anak anda masih suka dibacakan dongeng sebelum tidur atau ketika sedang santai di rumah. Maka tidak salah jika anda membacakannya dengan memangkunya. Karena hal ini akan meningkatkan rasa di cintai oleh orang tua karena anda sudah mau membacakan dongeng untuknya. Hal ini juga dapat meningkatkan imajinasi anak anda dan membayangkan apa yang sedang terjadi di dalam dongeng.

Anda bisa mencoba membuat surat rahasia yang isinya tentang semangat kepada anak anda dan menjadikannya anak yang spesial di kehidupan anda. Anda juga bisa memberi kata-kata motivasi untuk menyemangati anak anda untuk giat belajar di sekolah maupun di rumah.