Cara Mengatasi Malas Belajar




Blog utama: Kiat Belajar Sukses
Ada beberapa langkah-langkah untuk mengatasi malas belajar, yaitu:

Berani membangun mimpi

Orang besar mempunyai mimpi yang akan diraih, untuk itu kita yang ingin sukses harus memiliki mimpi agar apa yang kita cita-citakan tercapai. Dengan mimpi perhatian kita akan terpusat kepada cara untuk mengapai mimpi itu.


Keinginan untuk memiliki nilai plus

Berbeda dari teman-teman di kelas dalam hal prestasi adalah suatu hal yang membanggakan bukan? Untuk itu ada baiknya kamu belajar lebih giat lagi agar kamu bisa mengungguli teman-teman kamu sehinga kamu bisa meningkat prestasi belajarnya.

Memiliki rasa percaya diri

Kamu harus memiliki rasa percaya diri, agar pelajaran yang kamu pelajari bisa cepat kamu tangkap dalam otak kamu. Mengapa demikian? Karena jika kamu percaya diri untuk bisa memahami dan menguasai pelajaran yang kamu pelajari saat ini maka kamu secara otomatis akan sukses belajar.

Antusias dan cinta pada pelajaran

Kamu juga harus menyukai dan mencintai pelajaran yang kamu pelajari agar kamu enjoy dan merasa antusias untuk mempelajarinya. Kamu juga harus tahu untuk apa kamu belajar?

Menentukan target pencapaian tingkat prestasi

Kamu juga harus memiliki fokus untuk bisa mempelajari suatu materi pelajaran di setiap tahapannya. Kamu bisa membuat tahapan demi tahapan agar kamu bisa menguasai dan mempraktekan pengetahuan kamu untuk dipelajari.

Mengatur waktu belajar yang efektif

Coba kamu fokuskan belajar kamu agar lebih serius lagi, ini bertujuan agar kamu menguasai pelajaran yang akan kamu pelajari. Diusahakan kegiatan yang kamu lakukan jangan berbenturan dengan keinginan-keinginan lain.

Mengembangkan kualitas pergaulan

Kamu juga harus mampu memilah dan memilih waktu yang tepat agar kamu bisa menentukan waktu yang baik untuk belajar dan bergaul. Bagaimanapun kamu harus meluangkan waktu untuk bergaul dengan teman-teman kamu agar kamu bisa sukses di sekolah maupun di lingkungan pergaulan.