Cara Belajar Agar Mudah Diterima Oleh Otak




Blog utama: Kiat Belajar Sukses

Cara Belajar
Apakah anda sudah belajar? Dan apakah anda mengalami kendala saat belajar? Atau apakah anda susah mencerna dan mengingat pelajaran? Saya memiliki beberapa tips cara belajar untuk anda semua yang memiliki kesultan dalam belajar. Semoga beberapa tips dari saya dapat memberikan perubahan bagi anda.

1.    Cara Belajar : Berdo’a Sebelum Memulai Belajar

Berdoa sebelum belajar  adalah kunci agar apa yang anda pelajari dapat terserap dengan baik. Begitu juga sebelum memulai aktifitas yang lain alangkah lebih baik jika anda berdoa terlebih dahulu.

2.    Cara Belajar : Membuang semua Fikiran Negatif

Apakah anda suka berfikiran negatif? Jika ya, maka rubahlah kebiasaan negatif thinking anda dengan positif thinking. Salah satu tips agar pelajaran yang anda pelajari nyantol di otak ya salah satunya anda harus bisa berfikir positif.

Remaja seperti anda memang masih labil, ikut-ikutan temen merokok, nonton film porno, menggosip dll, mungkin sudah menjadi bagian dari para remaja seperti anda.

Jika anda suka melakukan hal-hal negatif seperti diatas lebih baik cepat-cepat deh anda rubah kebiasaan itu dan rubah dengan kebiasaan yang baik, insya Allah apa yang anda pelajari akan cepat anda tangkap.

1.    Cara Belajar : Berhenti jika anda Merasa Jenuh atau Pusing

Jika anda jenuh dan kepala pusing saat belajar terlalu lama, maka berhentilah sejenak. Lakukan refresing untuk otak anda sejenak. Karena segala sesuatu yang berlebihan memang tidak baik. Jika anda paksakan maka pelajaran yang anda pelajari tidak akan masuk otak.

2.    Cara Belajar : Fokus Kepada Apa yang Anda Kerjakan

Anda harus fokus pada apa yang anda pelajari, buang semua masalah yang sedang anda alami entah masalah dengan keluarga, teman, pacar karena semua yang anda pelajari akan sia-sia jika anda tidak bisa fokus pada apa yang anda pelajari.

1.    Cara Belajar : Mencari Tempat yang Pas untuk Belajar

Tempat yang pas juga berpengaruh terhadap cara belajar anda agar pelajaran mudah diterima ke otak. Kebanyakan dari anda mencari tempat yang sunyi untuk belajar. Karena pada tempat sunyi anda bisa lebih fokus terhadap pelajaran. Tanpa ada suara yang membuyarkan fokusan anda terhadap pelajaran.

Ada baiknya anda mencari tempat yang nyaman untuk belajar, jika anda tipe orang yang suka kesunyian saat belajar maka usahakan belajar saat orang-orang tidur atau kata lain anda harus bisa meluangkan waktu untuk belajar pada malam hari.

Lain halnya jika anda tipe orang yang suka belajar dengan diiringi musik dan merasa tak terganggu dengan keadaan yang ramai di rumah, perpustakaan maupun di kelas maka hal itu tak akan menjadi masalah.

Semoga tips yang saya berikan bisa bermanfaat untuk kalian semua yang membacanya.