Cara Belajar Matematika yang efektif




Blog utama: Kiat Belajar Sukses
Anda tentu sudah familiar dengan kata matematika, mungkin dipikiran anda akan terlintas angka-angka, hitungan dll.

Sebagian besar murid biasanya mengalami kesulitan belajar matematika, dengan belajar efektif pasti anda akan mendapatkan nilai yang baik. Tentunya hal ini harus anda yakini benar-benar dengan niat yang kuat. Berikut ini tips cara belajar matematika yang efektif :


Cara Belajar Matematika yang efektif :

Cara Belajar Matematika #1 : Les Privat / atau bertanya ke orang tua dan sebagainya

Jangan pernah malu untuk bertanya kepada guru, guru les privat, kepada orang tua atau teman. Jika anda malu bertanya kepada mereka maka anda akan merasa kesulitan. Diibaratkan anda tersesat di jalan.

Cara Belajar Matematika #2 : Memerhatikan cara menyelesaikan soal yang diberikan guru

Sebaiknya anda perhatikan dan catat apa yang ditulis guru di papan tulis, pada saat diterangkan cobalah perhatikan penjelasannya. Baru kemudian anda tulis, agar cara penyelesaian soal matematika yang diterangkan oleh guru dapat anda buka lagi di rumah saat belajar.

Cara Belajar Matematika #3 : Belajar untuk teliti dalam menyelesaikan soal

Pelajaran matematika butuh ketelitian ekstra, jika anda tidak teliti maka hasil yang didapat akan salah. Ketelitian bisa dilatih dengan cara terus berlatih soal matematika. Semakin banyak soal yang dilatih maka anda akan semakin teliti dan cermat.

Cara Belajar Matematika #4 : Menganggap matematika adalah pelajaran yang menarik

Kesukaan terhadap suatu pelajaran berbanding lurus dengan nilai yang didapat. Jika anda menyukai mata pelajaran tertentu, maka hasilnya akan maksimal begitu juga dengan belajar matematika, semakin anda menyukai matematika semakin besar pula hasil yang didapat.

Cara Belajar Matematika #5 : Belajar latihan soal matematika

Otak yang sering dilatih akan semakin terlatih, agar efektif cobalah melatih soal-soal dengan guru les. Belajar bersama guru les sangat menguntungkan, karena waktu untuk bertanya saat banyak sehingga soal-soal yang di kerjakan akan maksimal.

Itu beberapa tips belajar matematika. Jika anda sudah pintar matematika, jangan lupa berbagi dengan teman-teman anda yang masih kesulitan belajar matematika