10 Trik Sukses Belajar




Blog utama: Kiat Belajar Sukses
Dibawah ini ada 10 tips yang bisa anda gunakan untuk mencapai kesuksesan belajar!

Sukses Belajar 1.Jangan pernah menumpuk pelajaran dalam satu sesi


Biasanya siswa yang berhasil belajarnya, akan memiliki periode waktu belajar yang singkat dan efektif.

Sukses Belajar 2. Rencanakan waktu belajar

Siswa yang memiliki jadwal belajar yang spesifik tentunya akan konsisten pada tugas study mereka yang telah terjadwal dengan baik.

Sukses Belajar 3. Belajar di waktu yang sama

Cobalah anda belajar dengan waktu yang lebih konsisten dan teratur. Karena hal itu akan menjadi kebiasaan dalam keseharian anda. Sehingga emosi dan mental anda akan lebih siap untuk belajar dan tentunya anda lebih produktif.

Sukses Belajar 4. Belajar dengan memiliki tujuan

Anda harus tahu apa tujuan belajar yang akan anda kejar. Karena belajar tanpa arah dan tujuan tidak akan efektif.

Sukses Belajar 5. Jangan pernah menunda waktu belajar yang sudah direncanakan

Jangan pernah menunda waktu belajar anda, karena siswa yang ingin berhasil dalam belajar tidak boleh menunda waktu belajarnya. Jangan sampai kurangnya minat anda akan suatu pelajaran membuat anda menunda waktu belajar anda.

Sukses Belajar 6. Mulailah dari yang sulit terlebih dahulu

Cobalah anda pelajari pelajaran yang paling sulit menurut anda untuk dipecahkan. Karena pelajaran yang sulit mebutuhkan energi dan waktu yang lebih banyak.


Sukses Belajar 7. Tinjaulah kembali catatan

Cobalah anda lihat kembali catatan anda di kelas sebelum anda mencatat yang baru. Dan cobalah tinjau seluruh catatan anda secara keseluruhan agar anda dapat menyelesaikan tugas dengan benar.

Sukses Belajar 8. Pastikan tidak ada gangguan

Jika anda merasa terganggu saat belajar, maka anda akan kehilangan konsentrasi belajar anda. Untuk itu pastikan agar tidak ada gangguan.

Sukses Belajar 9. Gunakan kelompok belajar efektif

Belajar kelompok yang efektif akan memberikan manfaat bagi anda, karena anda akan mendapatkan bantuan dari teman-teman saat anda kesulitan belajar.

Sukses Belajar 10. Tinjau kembali catatan sekolah

Siswa yang berhasil meninjau kembali apa yang telah mereka kerjakan selama seminggu. Hal ini akan membantu mereka untuk merumuskan jadwal selanjutnya untuk dapat belajar lebih efektif.