Cara Hebat Belajar Matematika




Blog utama: Kiat Belajar Sukses

Berikut ini ringkaskan empat langkah cara hebat belajar matematika:

1. Pemahaman masalah. Anda harus mengetahui apa yang ingin anda dapatkan? Apa yang belum diketahui? Dan data apa saja yang anda ketahui untuk belajar matematika?

2.Susun rencana. Ketika anda menemukan sebuah soal untuk dipecahkan, temukan dulu hubungan antara soal dan data yang pernah anda tahu. Perhatikan pertanyaan pada soal dan samakan dengan data yang pernah anda pelajari, apakah ada hubungan atau anda pernah menemukan soal yang sama atau mirip sebelumnya.

3. Laksanakan rencana. Sebelumnya periksalah tahap demi tahap penyelesaian masalahnya apakah sudah benar? Jika benar apakah anda bisa membuktikan kebenarannya? Dan apakah setiap tahapan dapat dilihat dengan mudah?

4. Perhatikan kembali seluruhnya. Jika anda sudah selesai, bagaimana cara anda mendapatkan jawaban tersebut?Apakah anda dapat mengujinya lagi? Apakah anda bisa memperoleh hasil yang sama dengan cara yang berbeda? Dan dapatkah anda menggunakan cara tersebut untuk masalah lain?

Agar cara belajar matematika anda semakin hebat, berikut ada cara kelima yang di jamin jitu jika anda menerapkannya.

5. Coba uji cara anda itu dengan menggunakan imajinasi anda, apakah bisa?Apakah bisa anda menyelesaikan masalah dengan teman anda hanya dari telepon? Dan apakah anda bisa menyelesaikan masalah tanpa menggunakan catatan di kertas?

Jika anda menjawab langkah-langkah tersebut di atas dengan jawaban positif. Terlebih no 5 maka anda sudah menemukan cara belajar matematika  yang dahsyat dan hebat.

Ayo manfaatkan imajinasi kreatif anda agar belajar matematika lebih hebat dan lebih dahsyat…!

Sukses untuk anda semua…!

Bagaimana menurut anda?