Belajar Matematika




Blog utama: Kiat Belajar Sukses

Belajar Matematika
Sekilas tentang Kepentingan Belajar Matematika yang akan Diterapkan untuk Pelajar

Disadari atau tidak ilmu matematika memiliki peranan yang sangat penting bagi kehidupan manusia di bumi. Dan setiap gerak dan aktivitas kita banyak melibatkan ilmu matematika itu sendiri. Intinya ilmu matematika adalah disiplin ilmu pengetahuan yang memiliki perana penting bagi kelangsungan hidup kita di dunia.

Jika anda tidak suka dengan matematika, tentu anda akan kesulitan belajar ilmu matematika murni. Sebagai contoh kita mempelajari matematika perhitungan yang diajarkan guru di sekolah. Dengan kata lain untuk sebagian besar orang, ilmu matematika memang kadang sulit untuk di terapkan.

Lain halnya jika anda belajar Matematika turunan seperti ilmu falak, ilmu statistik, ilmu akuntansi dan lain-lain. Beberapa disiplin ilmu diatas mengandalkan matematika sebagai patokannya, hal ini merupakan cara penerapan ilmu matematika dalam kehidupan kita.

Mungkin anda baru menyadari  jika ilmu matematika sangat berkaitan sekali dengan kehidupan kita sehari-hari.

Sebagian besar orang menganggap bahwa belajar Matematika sangat menakutkan, hal itu sangat disayangkan.

Intinya jika kita sebagai pelajar sudah mengetahui cara belajar matematika yang benar maka kesulitan  belajar matematika akan terabaikan dan tidak menjadi masalah yang berat.

Kuncinya adalah Dosis Tinggi = Kebutuhan Pertolongan Tinggi

Ilmu matematika menurut kebanyakan orang adalah ilmu yang sulit bahkan sangat sulit, di ibaratkan obat pemakaiannya harus dosis tinggi agar penyakit bisa cepat sembuh.

Diibaratkan orang yang memiliki prenyakit kronis dan sulit disembuhkan, maka cara penyembuhannya ya dengan menggunakan dosis tinggi. Bukan obat dengan dosis rendah karena hal itu akan sia-sia dan penyakit tidak akan sembuh.

Intinya, sepenting apa sih anda belajar matematika?

Jika anda jelas-jelas tidak memahami matematika bahkan tidak menyukainya maka anda harus merasa sebagai pasien yang mengalami penyakit berat dan butuh di sembuhkkan segera dengan dosis tinggi itu, jika tidak anda akan mati seketika kapan saja. Cobalah berfikir seperti itu agar anda merasa serius dan yakin ingin bisa belajar matematika.

 Belajar matematika yang serius ibarat seorang pasien meminum obat dosis tinggi untuk kesembuhan penyakitnya.

“Pak, gimana sih kalau emang gak ada yang dipentingkan pada belajar Matematika?” Mungkin anda tanya seperti ini.

Mungkin diantara anda ada yang bertanya, “pak atau bu gimana sih caranya supaya kita bisa serius belajar matematika?”

Buatlah seolah-olah ilmu matematika sangat penting untuk kehidupan anda, sehingga anda merasa perlu untuk belajar matematika dengan serius untuk bekal hidup kelak.

Dengan menyadari bahwa ilmu matematika sangat penting dalam kehidupan anda, maka langkah berikutnya untuk belajar matematika akan mudah, khususnya anda sebagai pelajar.