Belajar Bahasa Inggris : Conversation Atau Belajar Grammar?




Blog utama: Kiat Belajar Sukses
Tidak sedikit orang yang ingin belajar grammar bahasa inggris, dengan tujuan percakapan yang diucapkan akan lancar dan benar. Mungkin untuk para pemula yang ingin belajar bahasa inggris akan berfikir seperti itu.


Mungkin bagi anda yang pemula, anda akan bingung. Mau mendalami bahasa inggris di kelas konversation atau harus belajar grammar terlebih dahulu.

Alangkah lebih baiknya jika anda yang masih pemula belajar grammar bahasa inggris ataupun conversation secara bersamaan. Agar anda tidak bingung harus mempelajari yang mana terlebih dahulu.

Jika memang terpaksa harus memilih, maka tentukanlah sesuai objektivitas anda dalam mempelajari bahasa inggris. Apakah hanya sekedar untuk jalan-jalan keluar negeri? Atau menjadi penerjemah bahasa.

Anda baru bisa memilih jika anda sudah tahu apa tujuan anda belajar bahasa inggris. Jika anda ingin menjadi penerjemah, penulis dalam bahasa inggris, agar bisa lulus tes di perguruan tinggi, mengejar beasiswa keluar negeri. Maka pilihan terbaik adalah belajar grammar terlebih dahulu, karena anda akan mudah bebicara atau menulis dengan lancar sesuai kaidahnya.

Mungkin pemilihan itu beralasan, karena untuk ujian formal diperguruan tinggi atau test kerja dimulai dengan pemahaman dan kemampuan bacaan, kemampuan tata bahasa, serta kemampuan menulis dalam bahasa inggris.

Jika anda memang ingin menjadi penerjemah bahasa inggris atau penulis bahasa inggris, maka kemampuan grammar anda harus mutlak baik.

Lain halnya jika anda ingin lancar komusikasi dengan turis asing atau anda ingin bisa berkomunikasi dengan bule karena menjadi guide. Maka anda lebih baik belajar bahasa inggris di kelas conversation.

Fasih berbahasa inggris secara verbal juga penting untuk anda, ketika seleksi wawancara kerja ataupun seminar internasional.

Yang perlu diingat adalah, jika anda sudah mahir berbicara bahasa inggris. Jangan lupa pula untuk belajar grammar bahasa inggrisnya.