Bahasa Inggris Sulit Dipelajari?




Blog utama: Kiat Belajar Sukses
Apa anda pernah berfikir bahwa belajar bahasa inggris itu sulit? Sedangkan anda sudah menghabiskan banyak waktu anda untuk belajar bahasa inggris. Eiiit...tunggu dulu anda tidak seharusnya menyalahkan tempat anda kursus bahasa inggris. Memang sih anda akan merasa aneh juga, kenapa sudah belajar bahasa inggris sejak usia SD atau mungkin dari TK tapi kemampuan berbahasa inggrisnya masih dibawah rata-rata.


Mungkin tidak salah jika ada orang yang mengatakan jika bahasa inggris adalah bahasa asing. Karena di Jakarta saja yang notabene sebagai ibu kota negara, masing memandang bahasa inggris sebagai bahasa asing. Bagaimana kota-kota lainnya akan berkembang? Dibandingkan negara lain seperti Malaysia, Singapore, Pilipina, Cina hampir sebagian penduduknya berbahasa inggris sebagai bahasa kesehariannya.

Mungkin itu salah satu hal yang mempengaruhi pola pikir kita dalam belajar bahasa inggris. Pepatah mengatakan, jika kita belajar bahasa inggris kita harus paham bukan hanya sekedar mempelajarinya. Jika hanya sekedar mempelajarinya maka kita tidak akan pernah paham.

Lalu bagaimana caranya supaya anda bisa lancar berbahasa inggris? Caranya yaitu dengan membangun lingkungan berbahasa inggris di sekitar kita. Cobalah membiasakan diri anda untuk bercakap-cakap menggunakan bahasa inggris dalam keseharian anda. Dan jika anda memang memiliki rezeki lebih, tidak ada salahnya anda ikut les privat bahasa inggris.

Bagi anda yang memang belum punya rezeki lebih, anda tidak usah khawatir atau bersedih. Anda bisa menggunakan cara lain untuk belajar bahasa inggris dengan cara membaca buku atau menonton film dengan dua bahasa. Anda juga bisa bergabung dengan klub-klub bahasa inggris ada di kota anda. Dan ingat anda harus berfikir positif jika bahasa inggris adalah bahasa yang mudah dipelajari.