Cara Belajar Efektif Efisien




Blog utama: Kiat Belajar Sukses
Lalu bagaimana mendapatkan metode yang efektif untuk belajar kita? Hal ini di khususkan oleh banyak pelajar kita yang sering menemukan kendala dalam proses belajarnya.


Berikut ini salah satu cara mendapatkan cara belajar efektif dan efisien :

Cara Belajar Efektif #1. Ada metode belajar bersama, hal ini baik bagi kegiatan belajar mengajar. Mengapa? Karena murid yang belum memahami suatu pelajaran di kelas bisa dengan mudah dan leluasa bertanya kepada temannya yang lebih unggul.

Cara Belajar Efektif #2. cobalah anda sedikit bersusah payah untuk membuat intisari dari pelajaran yang anda dapatkan dari sekolah. Hal ini akan membantu anda untuk mendapatkan kata kunci dari setiap pelajaran sehingga anda mudah paham dan hafal juga.

Cara Belajar Efektif #3. kunci dari setiap pelajar yang sukses di sekolah adalah karena dia bisa disiplin dengan pelajarannya. Belajar dengan disiplin yang siswa lakukan setiap hari akan membuatnya mudah memahami pelajaran. Sehingga waktu belajar bisa lebih efisien.

Cara Belajar Efektif #4. jangan menguji orang lain pepatah itu sepertinya benar. Karena pada dasarnya orang yang sedang di uji akan jengkel juga. Adabaiknya anda bertanya secukupnya jika memang anda benar-benar tidak memahami pelajaran tersebut.

Cara Belajar Efektif #5. anda juga perlu untuk mengembangkan materi yang sudah anda dapatkan di kelas. Hal ini akan memudahkan anda untuk menjawab soal-soal yang sebelumnya tidak pernah anda duga bukan?

Jangan lupa untuk istirahat, karena tubuh perlu relaksasi dan mengendurkan otot-otot yang tegang karena digunakan secara terus-menerus. Orang sukses yang anda kenal sekarang adalah orang sukses yang disiplin membagi waktunya dengan istirahat dan belajar atau bekerja.