Tips Berani Belajar Berbahasa Inggris




Blog utama: Kiat Belajar Sukses
Apakah anda sudah percaya diri saat bicara bahasa inggris?

Ada beberapa tips yang mungkin bisa membantu anda....

Berlatihlah dengan lantang


Jika anda sering berlatih, maka anda akan lancar berbahasa inggris. Cobalah anda gunakan bahasa inggris dengan lantang dan sesering mungkin. Jika anda tipe anak yang berlatih bahasa inggris dengan sunyi atau hanya bercakap-cakap di kepala saja maka hal itu seharusnya sudah anda tinggalkan dan berlatihlah dengan berbahasa selantang mungkin.

Plan ahead and warm up

Jika anda akan melakukan komunikasi dengan seseorang, atau anda akan berpidato. Maka cara yang terbaik adalah dengan memikirkan terlebih dahulu apa yang akan anda katakan. Lalu latihlah beberapa kalimat dan biasakan telinga anda untuk mendengarnya.

Bangun percaya diri Anda dengan kembali ke dasar

Biasanya seorang pembicara akan merasa ketakutan pada saat mereka bicara. Mereka atau mungkin anda akan merasa konyol atau tidak mengerti dengan apa yang anda bicarakan. Ada banyak guru bahasa inggris yang menyarankan untuk menggunakan kalimat sederhana. Cobalah anda gunakan kalimat sederhana yang sudah anda kenal. Maka untuk langkah selanjutnya anda akan siap dengan ide yang lebih kompleks.

Umm dan aah

Coba anda tiru seperti penutur asli saat mereka berbicara. Jika kamju tidak yakin atau lupa dengan apa yang akan anda katakan. Cobalah katakan” um”, “er”, atau “ah”. Karena beberapa kata tersebut akan memberikan anda waktu untuk berpikir dan mengisyaratkan anda untuk berbica kelanjutannya.

Gunakan kelas percakapan online

Jika anda orang yang pemalu, maka lakukanlah kelas percakapan online, hal ini sangat efektif bagi anda yang pemalu agar anda dapat berkembang pesat. Anda bisa melakukan percakapan dengan guru tanpa membuat wajah anda merah karena malu. Karena anda akan merasa nyaman dan menyenangkan.