Belajar Percakapan Bahasa Inggris




Blog utama: Kiat Belajar Sukses
Apa anda pernah merasa kesulitan dalam bercakap-cakap dalam bahasa inggris?

Di negara kita, pelajaran bahasa inggris sudah mulai diajarkan di sekolah sejak usia dini.

Mungkin anda akan berpikir, mengapa anda belum juga dapat bercakap-cakap dengan lancar dalam bahasa inggris, walau anda sudah belajar ribuan jam lamanya? Padahal mungkin anda akan merasa lebih mudah mengerti pada saat mendengarkan percakapan bahasa inggris di tempat umum atau televisi.


Jika anda merasakan hal itu, maka hal itu sangat wajar. Bagaimanapun kemampuan bercakap-cakap dalam bahasa inggris perlu latihan khusus dan rutin.

Untuk itu latihan rutin sangat penting untuk membiasakan pikiran anda bertutur dalam bahasa inggris. Jika anda tidak membiasakan untuk berfikir dalam bahasa inggris, maka anda akan kesulitan untuk bercakap-cakap dalam bahasa inggris walaupun anda sudah banyak menghafal kosakata bahasa inggris.

Percakapan Bahasa Inggris tertulis

Lalu bagaimana caranya agar anda terbiasa berpikir dalam bahasa inggris? Ada banyak cara untuk berlatih percakapakan bahasa inggris, yaitu dengan cara tertulis.
Lalu apakah ada percakapan bahasa inggris tertulis?

Biasanya percakapan bahasa inggris tertulis ini menggunakan bahasa inggris non-formal yang biasa digunakan orang asing dalam kehidupan mereka sehari-hari. Dengan semakin banyaknya pengguna internet di dunia, maka percakapan bahasa inggris secara tertulis juga semakin banyak.

Jika anda semakin banyak mengenal percakapan yang biasa digunakan penutur asli, maka anda akan semakin familiar dengan percakapan bahasa inggris yang tentunya sangat berguna ketika anda sendiri ingin bercakap-cakap dalam bahasa inggris.

Percakapan bahasa Inggris dengan topik sederhana

Latihlah percakapan bahasa inggris anda dengan percakapan tentang hal-hal sederhana yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari, seperti cuaca, iklim, makanan kesukaan, kegiatan sehari-hari, teman kita, dll.

Percakapan bahasa Inggris dengan penutur asli dan teknologi canggih

Cara terbaik untuk berlatih adalah dengan mencoba bercakap-cakap dengan orang asing atau native speaker. Karena mereka akan mengajarkan anda conversation secara natural.