Tips Cara Belajar yang Baik




Blog utama: Kiat Belajar Sukses
1. Ciptakan suasana yang kondusif

Cobalah ciptakan suasana belajar yang kondusif dan nyaman agar kamu bisa tenang dalam belajar. Karena bagaimanpun, kamu harus tenang agar kamu bisa menyerap apa yang kamu pelajari, dan semua yang kamu pelajari bisa masuk ke otakmu.


2. Lihat garis besarnya dahulu

Coba kamu belajar memahami garis bresdar dalam belajar. Jika kamu sudah memahami garis besar dalam belajarnya maka kamu akan mudah menentukan cara belajar kamu selanjutnya. lihatlah subjudulnya, keterangan, gambar dll.

3. Buatlah catatan intisari dari bahan pelajaran

Jika kamu belajar kamu harus mencatat intisari dari apa yang sudah kamu dapatkan disekolah. Buatlah catatan kecil agar kamu mudah untuk menhafal matyeri ringkasan yang telah kamu buat.

Catatan bisa kamu tulis di buku kecil atau kertas yang kamu bisa bawa kemana-mana sehingga kamu bisa membacanya kapanpun dan di manapun.

4. Berlatihlah tehnik kemampuan mengingat

Kamu bisa menggunakan cara mengingat agar lebih mudah membuat rangkuman materi. Kamu bisa membuat Mnemonics dengan catatan yang singkat dan mudah di ingat. Di jamin tekhnik ini bisa kamu ingat sampai puluhan tahun lamanya, karena kamu bisa mengingat kata kuncinya.

5. Belajarlah dengan tekun dan rutin.

Belajarlah secara maksimal agar materi pelajaran yang kamu pelajari sampai kedalam otakmu secara maksimal. Dengan belajar serius dan tepat waktu juga bisa meningkatkan prestasi belajar kamu.
Bagaimanapun anda patut mencoba cara belajar yang baik agar efektif dan efisien. Selamat mencoba.....