Kenalkan Bahasa Inggris Pada Anak




Blog utama: Kiat Belajar Sukses
Para peneliti menyebutkan bahwa, pentingnya menstimulasi anak sejak usia dini, pada usia 4 tahun biasanya anak telah mencapai separuh kemampuan kecerdasannya. Dan pada usia 8 tahun kecerdasannya akan meningkat 80%.


Begitu juga dengan pelatihan bahasa inggris, pelatihan bahasa inggris di usia dini sangat penting untuk tumbuh kembang seorang anak.

Pada usia 8 tahun biasanya seorang anak hanya bisa mengembangkan kecerdasannya sebesar 20%. Tanpa melihat dari latar belakang pendidikan dan lingkungan yang mereka peroleh.

Kita bisa mengambil kesimpulan dari penelitian diatas yaitu, tidak ada salahnya jika kita sebagai orang tua sudah memperkenalkan bahasa inggris kepada anak sejak usia dini.
Walaupun anak masih belajar bicara.

Lalu bagaimana cara kita memperkenalkan bahasa inggris pada anak-anak kita? Sedangkan anak-anak akan merasa sebal dan bosan ketika belajar? Jika sudah begini, apakah kita sebagai orang tua harus cepat-cepat mendaftarkan saja ke tempat kursus?

Kita sebagai orang tua harus berperan aktif memperkenalkan bahasa inggris kepada anak-anak sejak dini. Proses perkenalan bahasa inggris bisa dilakukan di rumah bersama orang-orang terdekat anda.

Pada saat anak-anak bermain, cobalah kenalkan bahasa inggris pada anak. Biasanya anak-anak akan menyukai lagu-lagu, cara ini bisa anda gunakan untuk mengenalkan bahasa inggris kepada anak anda dengan lagu-lagu berbahasa inggris sebagai perkenalan awal mereka.

Dengan teknologi yang semakin mudah, maka anda pun akan dengan mudah mencari lagu-lagu berbahasa inggris dari internet dan youtube.

Banyak cara mengenalkan bahasa inggris pada anak usia dini. Salah satunya dengan memperdengarkan lagu-lagu berbahasa inggris kepada anak-anak kita. Sehingga sedikit demi sedikit unsur-unsur bahasa inggris akan masuk pada pikiran anak.